Senin, 02 Maret 2009

COOL IN AIR

CREAM CORN SOUP  


1 Kaleng jagung manis
½ bagian dada ayam direbus dan diiris tipis-tipis
1 buah kentang potong dadu kecil-kecil
1 butir telur ayam kocok
1 sendok makan tepung tapioca dicampur air sampai sedkit kental
1 tangkai daun bawang iris tipis-tipis
Air 
Minyak wijen
Garam 
Lada
Penyedap rasa / kaldu



METODE :
Rebus air terlbih dahulu kemudian masukan kentang yang sudah di potong dadu kecil-kecil,setelah kentang agak empuk masukan ayam yang telah matang dan diiris tipis-tipis
Lalu masukan jagung kaleng yang sudah di tiriskan airnya,beri bumbu dengan sedikit garam,lada,dan penyedap rasa / kaldu. setelah mendidih masukan telur yang dikocok secara perlahan sambil diaduk bagian atas dari soup tersebut,setelah telur tercampur masukan adonan tepung tapioca kedalam soup secara perlahan dan sambil diaduk hingga soup telihat sedikit mengental ,kemudian taburi dengan daun bawang yang sudah diiris tipis terakhir beri sedikit minyak wijen aduk sebentar,angkat dan sajikan selagi hangat.



NB : 
Jagung kalengan juga dapat dibeli di pasar tradisional atau di supermarket terdekat. Anda juga bisa menggunakan jagung manis yang masih utuh.ingat untuk membeli jagung kalengan yang cair bukan yang kental,dan pada saat memasukan telur ke dalam soup usahakan mengaduk bagian atas secara perlahan agar telur tidak relalu hancur hingga masih dapat terlihat dan dirasa.
Thx. 

By; Dannyme (Titie....)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar